5 Anime Yang Menggunakan Unsur, Nama dan Tempat Dari Negara Indonesia, Nomor 5 Paling Jelas!!


Konnichiwa!! Genki desu ka??!!

Udah lama gak posting artikel tentang Anime lagi dikarenakan ada alasan tertentu hehehe... Oke guys, anime merupakan karya dari negara Jepang, dan sudah terkenal keseluruh penjuru dunia. Bahkan ada beberapa serial anime Jepang yang pernah tayang di televisi tanah air.

Namun, apakah kalian pernah melihat atau mendengar unsur Indonesia di dalam anime Jepang? Ternyata 5 anime ini pernah menggunakan unsur dari Indonesia lho. Meskipun sebagian ada yang tidak langsung menyebutkan, namun demikian, itu merupakan kebanggaan tersendiri bagi para penggemar anime Jepang. Betul tidak?

Langsung saja, ini dia 5 anime tersebut.

1. Computer Kokumei: Saikyou x Saisoku no Zunou Tanjou



Anime satu ini menceritakan tentang masa depan, tepatnya tahun 2020. Dalam salah satu scene, pernah diceritakan ada salah satu tempat yang dikunjungi ayahnya si tokoh utama untuk meneliti tentang gempa bumi, dan tempatnya itu di Indonesia.

2. Terra Formars



Terra Formars merupakan bercerita tentang invasi alien. Diceritakan salah satu tokoh spesies hewan yaitu Sia Ferox berupa jangkrik raksasa, kemudian salah satu tokoh menyebut jangkrik tersebut berasal dari Indonesia.

3. Shokugeki No Souma



Bercerita tentang tokoh karakter yang bernama Yukihira Souma, ia bercita-cita ingin menjadi seorang Koki nomor satu di dunia. Dalam satu adegan pertarungan memasak, salah satu tokoh diceritakan pernah menggunakan tempe dari indonesia sebagai bahan utamanya.

4. Pscyho-Pass



Sama seperti nomor pertama, anime satu ini berlatar belakang masa depan. Teknologi yang canggih dan modern banyak dimunculkan di anime ini. Namun tahu tidak, pada satu waktu pernah menampilkan nama yang berkhas Indonesia banget. Contohnya Sumarsono, Mulyo Sutanto, dan Soeharto.

5. Dragon Ball



Siapa yang tidak tahu dengan anime satu ini? Pasti pada tau semua kan! Dragon Ball pernah membawa sebuah tempat yang berada di Indonesia, salah satunya adalah Bali, sebagai latar anime Dragon Ball. Buktinya terlihat beberapa lokasi ikonik sebut saja Toko buku Gramedia, kota Singaraja dan kata dalam bahasa Indonesia seperti dingin.

Nah itulah 5 anime Jepang yang membawa unsur Indonesia, secara langsung maupun tidak langsung. Bagaimana menurut kalian?silahkan tuliskan du komentar.

Ok sekian dulu dari artikel kali ini semoga bermanfaat jangan lupah untuk Likebdan Share jika kalian suka. Dan sampai jumpa di Next Artikel.

SA

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel