Misteri Dalam Anime Naruto Yang Masih Jadi Tanda Tanya Sampai Hari Ini!!


Konnichiwa!!! Genki Desu Ka??


Kita semua tahu kalau serial Naruto sudah lama tamat, dan dilanjutkan oleh serial Boruto. Tetapi, dari awal sampai akhir seri Naruto, terdapat banyak sekali misteri. Sebagian misteri mungkin sudah terkuak, namun ada juga beberapa misteri yang masih menjadi tanda tanya besar. Banyak para penggemar yang bertanya-tanya tentang hal ini. dan berikut ini saya akan membahas beberapa misteri yang masih menjadi tanda tanya sampai hari ini!

(1). Misteri Mangekyou Sharingan Abadi Milik Obito



Dalam pertarungan Itachi melawan Sasuke, disini Itachi sedikit menguak tentang rahasia mata Sharingan. Itachi menyebutkan kalau mata Sharingan adalah mata yang spesial, semakin digunakan akan semakin tersegel kedalam kegelapan. Penggunaan dan aktivitasnya juga menempatkan tekanan besar pada tubuh penggunanya sendiri dari waktu ke waktu, dan akan memperburuk penglihatan mereka sampai mereka akhirnya menjadi buta. Penglihatan mereka dapat dikembalikan dengan menerima transplantasi mata dari anggota Uchiha dengan ikatan darah yang kuat (idealnya dari saudara kandung) dan kemudian membangkitkan Mangekyou Sharingan Abadi.



Kita sudah melihat dampak penggunaan mata Sharingan, seperti: Kebutaan yang dialami oleh Madara dan Sasuke, bertambahnya parahnya penyakit Itachi. Namun, hal ini sepertinya tidak berlaku pada Obito Uchiha. Dia masih terlihat sehat walafiat meskipun mengunakan Mangekyou Sharingan secara berlebihan. Kita semua sudah banyak melihat, kalau Obito lebih suka mengandalkan kemampuan matanya ketimbang ninjutsu, maupun taijutsu saat dia bertarung, dan juga saat bepergian kemanapun Obito lebih suka melalui dimensi Kamui miliknya ketimbang melompat dari pohon satu ke pohon yang lain.

Disinilah pertanyaan muncul, meskipun dia keturunan klan Uchiha, tapi kenapa Obito tidak mendapat efek samping penggunaan Mangekyou Sharingan secara berlebihan seperti yang dirasakan oleh Madara, Sasuke, maupun efek terhadap tubuh seperti yang dialami oleh Itachi? Mungkin ini ada hubungannya dengan DNA milik Hashirama yang tertanam ditubuh Obito. Entahlah, hanya Kishimoto sensei yang bisa menjawabnya.


(2). Misteri Susanoo Milik Madara dan Shisui



Masih dari jutsu terkuat milik klan Uchiha. Susanoo adalah makhluk humanoid raksasa yang terbuat dari chakra pengguna yang mengelilingi tubuhnya dan bertarung dengan kendali mereka. Teknik ini adalah kemampuan terkuat bagi seseorang yang memiliki Mangekyou Sharingan, dan bahkan merupakan teknik yang paling langka untuk dapat dikuasai, dan syarat untuk untuk menggunakan kemampuan ini, pengguna harus telah membangkitkan Mangekyou Sharingan di kedua mata. Namun, ada 2 orang terkuat klan Uchiha yang mengeluarkan teknik ini dengan cara yang tidak lazim, yaitu Madara dan Shisui.

Madara Uchiha



Saat berlangsungnya perang dunia shinobi ke-4, terlihat kalau Madara Uchiha bisa mengeluarkan teknik Susanoo tanpa mata.

Shisui Uchiha



Kasusnya sama seperti Madara, Mangekyou Sharingan milik Shisui juga memiliki kemampuan untuk membangkitkan Susanoo dalam bentuk lengkap setelah kehilangan mata kanannya. Susanoo ini berwarna hijau, dan Shisui mampu membangkitkannya dalam bentuk sempurna. Pertahanannya mampu menahan kertas peledak yang melekat pada kunai, membuat Shisui secara fisik tak tersentuh. Anehnya saat itu, Shisui hanya mempunyai 1 mata. sedangkan syarat untuk membangkitkan susanoo adalah mempunyai 2 mata yang sudah membangkitkan mangekyou sharingan seperti Sasuke, Itachi, dan Kakashi saat memiliki kedua mata Obito.

Hal ini cukup menimbulkan pertanyaan besar dikalangan para penggemar.


(1). Misteri Kematian Hashirama Senju



Hokage terkuat sekaligus dijuluki dewa shinobi. Hashirama menguasai lima elemen alam, senjutsu mode, dan kekkei genkai eleman kayu secara alami. Sangking kuatnya shinobi ini, dia bisa membuat Jinchuriki dan Madara Uchiha babak belur. Madara juga menyebutkan kalau dia memiliki, Kyuubi, Mangekyou Sharingan abadi, dan Susanoo sempurna untuk melawannya, namun tetap saja dia tidak bisa mengalahkan Hashirama.



Namun pertanyaan nya adalah, apa penyebab kematian Hashirama? Kakuzu pernah mendapat misi untuk membunuh Hashirama, tapi dia gagal. Jika menyebut kalau Hashirama meninggal karena umur tua, itu tidak mungkin. Karena saat dia dibangkitkan menggunakan jutsu Edo Tensei, wajahnya masih terlihat muda. Kemungkinan penyebab kematiannya bisa saja akibat penyakit.

Itulah ke-3 misteri yang masih menjadi tanda tanya besar dikalangan para penggemar sampai hari ini menurut Anime2Otaku Jika kalian mengetahui tentang misteri lain, ataupun mengetahui jawaban dari misteri diatas, silahkan bagikan pendapat kalian dikolom komentar.



Jangan lupa untuk Like Fanspage Anime2Otaku di https://m.facebook.com/Anime2Otaku-2048281218733258/
Dan follow Instagramnya : @animetwootaku_

Kasih Like dan Share Artikel ini jika kalian suka dan Sampai Jumpa di Next Artikel.
SAYONARA!!! 👋👋👋


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel