Fakta & Teori: Boruto Akan Menjadi Ninja Pelarian Di Masa Depan


Konnichiwa!!! Genki Desu ka??

Para ninja Pelarian meninggalkan desa mereka tanpa izin. Berhubung setiap ninja memiliki kewajiban sendiri, tindakan ini tergolong sebagai desersi bila dilihat dari kacamata militer. Para pelakunya pun dianggap sebagai buronan.


Salah satu ciri Ninja Pelarian adalah guratan horizontal di ikat kepala. Ini menandakan sang ninja pelarian sudah menolak desa asal mereka. Beberapa Ninja Pelarian terkemuka juga memiliki simbol seperti ini di ikat kepala mereka. Contohnya ya Itachi Uchiha.



Sekarang lihat lagi ikat kepala Boruto di puncak artikel. Ada guratan horizontal juga di ikat kepalanya. Inilah yang membuat fans penasaran apakah Boruto menjadi Ninja Pelarian saat dia remaja nanti.

Jadi, akankah Boruto menjadi Ninja Pelarian? Tentu saja belum ada jawaban resmi soal itu, baik di manga maupun di anime. Tapi melihat sifat pemberontak Boruto, mungkin saja suatu saat nanti dia memutuskan menjadi pemberontak. Lagipula, Sasuke yang merupakan idolanya juga pernah mengalami fase begitu.

Tapi saya punya teori tersendiri: Boruto menjadi Ninka Pelarian atas perintah petinggi desanya, bahkan mungkin ayahnya sendiri, untuk membantu Konoha dari balik bayangan.


Setelah alur Naruto Gaiden, Sarada menetapkan hati ingin menjadi Hokage. Tidak demikian halnya dengan Boruto. Setelah alur Boruto: Naruto the Movie, putra Naruto ini justru menetapkan diri ingin menjadi pelindung Hokage. Peran yang dia bayangkan lebih mendekati Sasuke ketimbang sosok ayahnya sekarang.



Sementara Sarada mengidolakan gaya Naruto dalam memimpin, Boruto lebih menganggap Sasuke keren. Dari sini saja sudah terasa bahwa akan terjadi pertukaran peran di Konoha nanti.

Seorang Uchiha akan menjadi Hokage dan memimpin Konoha. Sebaliknya, seorang Uzumaki justru akan menjadi pelindung dari balik bayangan. Sosok yang mengorbankan kebahagiaan dan waktu untuk bersama dengan keluarganya sendiri demi memastikan desa dan Hokage-nya aman.


Mulai terbayang jelas kenapa Boruto menjadi Ninja Pelarian. Ya, ada kemungkinan dia melakukannya bukan karena dia ingin, atau jiwa pemberontaknya berkembang menjadi lebih gila saat remaja. Sepertinya dia menjadi ninja pelarian justru karena diminta oleh Konoha.



Menurut prediksi saya, ini yang akan terjadi:

-Ada ancaman besar mengancam Konoha. Mungkin dari kelompok Kara yang di manga sudah mulai beraksi.

-Kelompok ini lebih sering beraksi di balik bayangan. Harus ada cara lain digunakan untuk menemukan pemimpin mereka dan mengatasi mereka secara permanen.


-Sebagai sosok yang paling bisa dipercaya oleh Sasuke dan Naruto, Boruto berpura-pura menjadi Ninja Pelarian. Dia bahkan mungkin berpura-pura membunuh ayahnya dalam kesempatan ini, supaya dia bisa lebih dipercaya telah menjadi ninja pelarian.

Bila benar, maka inilah penyebab Kawaki mengira Naruto mati saat dia dan Boruto akhirnya berduel. Bukan Kawaki yang membunuh Naruto, melainkan Boruto. Dan Naruto tidak benar-benar terbunuh.

-Meski begitu, karena misi ini rahasia, tidak ada warga Konoha yang tahu kalau Boruto hanya berpura-pura jadi Ninja Pelarian. Sarada, Iwabe, Denki, dan teman-temannya yang lain benar-benar menganggap Boruto sebagai ninja pelarian. Karenanya kalau diperhatikan kamu akan melihat ekspresi Boruto jadi lebih serius dan dingin, tak ada tanda-tanda kenakalan dari saat ia masih kecil.

-Sebelum dia serius melawan Kawaki, Boruto mengenakan kembali ikat kepalanya. Ini menandakan loyalitas sejatinya kepada Konoha sebelum ia melawan musuhnya itu.

Shinobi yang sengaja menanggung kemarahan Konoha, tapi diam-diam masih loyal kepada desanya sendiri. Shinobi yang menjadi seorang Ninja Pelarian karena perintah tersembunyi dari petinggi desa. Bila benar ini terjadi, Boruto akan menjadi mirip dengan… Itachi Uchiha. Sebuah kemungkinan yang menarik.

Tapi benarkah nasib Boruto nantinya akan jadi seperti itu? Mungkin iya, mungkin juga tidak. Biar bagaimanapun, ini masih teori. Bisa saja ikat kepala Boruto penuh guratan karena bekas pertempuran saja, bukan karena dia menjadi Ninja Pelarian.

Bagaimana menurutmu? Apakah Boruto akan Menjadi ninja pelarian? Tulis dikomentar jika kalian punya teori sendiri.

Jangan lupa untuk Like dan Share artikel ini jika kalian suka.

Sampai Jumpa Di Next Artikel.
SAYONARA!!! ✋✋✋


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel