Perbedaan Antara Mata Jougan dan Mata Byakugan


Konnichiwa!!! Genki Desu Ka??

Pada saat Arc Sumire pertama kali muncul yaitu saat korban pertamanya adalah Denki, Diperlihatkan kemunculan Dojutsu baru atau kekuatan mata. Jika kita perhatikan baik-baik mata ini hampir mirip dengan Tensaigan, namun berbeda pada pola irisnya. Tensaigan memiliki pola seperti angka 8 sendangkan Jougan tidak memiliki pola pada irisnya melainkan Skleranya berwarna Hitam pekat, jika dilihat mata Boruto seperti mata orang mati yang di kendalikan oleh Edo tensei. kita langsung ke pembahasan Perbedaan antara mata  Jougan dan mata Byakugan :

1). Jougan



Pada saat Arc Sumire mata Boruto ini diperlihatkan dapat melihat Cakra jahat milik Nue (apakah hanya milik NUE?, masih belum tau). Serta kemampuan kedua milik Jougan ini hampir mirip dengan Byakugan namun lebih hebat yaitu Mata Jougan ini dapat melihat titik lemah musuh atau titik vital. Pernah di perlihatkan sekali saat perlawanan melawan Sumire di dimensi Nue yakni saat Boruto dan Mitsuki berkerja sama dengan rencana Boruto menyerang dari atas sedangkan Mitsuki mengalihkan perhatian (karena Boruto sudah melihat titik lemahnnya).

Kemampuan ketiga milik mata ini adalah membuka dimensi atau yang biasa kita kenal dengan Jikukan Ninjutsu kemapuan ini hampir mirip dengan Mata Rinnegan milik Sasuke.

2).Byakugan



Byakugan adalah dojutsu yang dimiliki oleh keluarga Hyuga dan Otsutsuki, yang diturunkan dari Kaguya Otsutsuki. Pemilik dojutsu ini biasanya memiliki iris mata dan pupil berwarna putih, namun pada beberapa kasus mereka juga bisa memiliki mata biasa dan baru berubah saat diaktifkan seperti pada Himawari Uzumaki, anak perempuan Naruto dan Hinata.

Kemampuan :

1. Byakugan memberikan pandangan 360 derajat bagi penggunanya, kecuali satu titik di belakang leher.
2. Mata Byakugan bisa melihat menembus objek, bahkan Kaguya memiliki kemampuan untuk melihat perasaan dan pikiran orang lain.
3. Byakugan memiliki kemampuan melihat arus chakra yang ada di tubuh orang. Dari kemampuan ini, klan Hyuga mengembangkan teknik Gentle Fist untuk mematikan chakra musuh-musuh mereka.
4. Byakugan juga memiliki kekuatan untuk memperkuat jarak genjutsu, memungkinkan Kaguya menyebarkan efek Infinite Tsukuyomi ke seluruh dunia.

Nah, jadi tau kan perbedaannya? Ok sekian dulu dari artikel kali ini semoga bermanfaat jangan lupa Like dan Share artikel ini.

Sampai Jumpa di Next Artikel.
SAYONARA!!! ✋✋✋

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel