Fakta & Teori: Kebangkitan Mangekyou Sharingan Sarada



Konnichiwa!! Genki Desu Ka??


Secara keseluruhan cerita Boruto mulai dari film ke anime dan manga, ada salah satu karakter terpenting yaitu Sarada Uchiha. Sarada adalah anak perempuan Sasuke dan Sakura dan juga satu-satunya kesempatan bagi klan Uchiha untuk bertahan hidup. Ia menyatakan bahwa cita-citanya ingin menjadi Hokage, dan menjadi karakter yang akan melanjutkan kehendak Naruto untuk mengurus Konoha dan teman-temannya.

Sejak episode awal, Sarada menunjukkan diri sebagai anak yang sangat pintar seperti ibunya dan juga sangat terampil dalam bertempur seperti ayahnya. Itulah kombinasi sempurna yang akan membuatnya menjadi seorang kunoichi yang hebat.

Untuk mulai pembahasan ini, mari kita lihat gambar Masashi Kishimoto di bawah ini yang menampilkan Sarada dengan Mangekyo Sharingan.



Sekarang perlu dicatat bahwa semua ini adalah penggoda dan Kishimoto bisa saja mengecoh kita seperti biasanya. Tapi yang kita tahu adalah Sage Mode Mitsuki memang benar adanya. Sarada akan lebih dari kemungkinan mendapatkan Mangekyo Sharingan, dan Boruto memang memiliki dojutsu tapi bukan Byakugan melainkan apa yang kita sebut Jougan.

Sarada membangkitkan Sharingan pada usia 11 tahun, berkat emosi yang kuat karena telah melihat ayahnya setelah bertahun-tahun. Dengan satu tomoe Sharingan dia telah mampu menyesuaikan kemampuannya, menjadi lebih terampil dalam pertempuran tangan kosong.



Kemudian dia juga bisa mengembangkan Dojutsu-nya, dan menggunakan Sharingan selama Ujian Chunin. Perkembangan ini memungkinkannya untuk mulai menggunakan genjutsu pertama, teknik yang sangat kuat yang dikembangkan khususnya oleh anggota klan Uchiha, seperti Itachi dan Shisui.

Nah, mungkin kalian sudah tahu bahwa selama ini Sharingan (dan juga bentuk Mangekyo) bisa terbangun hanya melalui emosi negatif yang kuat. Namun hal ini berbeda dengan Sarada. Kenapa bisa begitu?



Emosi Sarada yang membuat Sharingannya terbangun bukanlah emosi negatif. Sehingga untuk mengembangkan Mangekyo Sharingan, dia mungkin tidak merasakan emosi negatif, tapi yang lebih positif lagi atau lebih tepat disebut sebuah "trauma”. Apakah kamu juga berpikir tentang apa yang bisa jadi emosi ini?

Nah, kita semua tahu bahwa Sasuke tidak pernah memiliki kemampuan Itachi atau Shisui dalam genjutsu, meski dia akhirnya mampu mengembangkan Mangekyo Sharingan Abadi. Tapi di sisi lain, Sasuke juga memiliki Rinnegan. Dan menurut saya akan ada situasi tertentu (pada titik tertentu) di anime dimana Sasuke akan membutuhkan Sarada untuk menjadi lebih kuat dan untuk alasan inilah dia akan menyebabkan sebuah "trauma" dalam pikirannya yang dia butuhkan untuk membangunkan Mangekyo Sharingannya.


Karena dia mencintai Sarada maka dia tidak ingin Sarada menjalani beberapa pengalaman buruk, sehingga saya rasa Sasuke akan mempengaruhi Sarada dengan genjutsu yang kuat yang dibuat menggunakan Rinnegan-nya. Sementara di bawah efek ilusi, Sarada akan menemui pamannya Itachi, berbicara dengannya dan melihat hubungan istimewanya dengan kakak laki-lakinya dan bagaimana dia mengorbankan dirinya untuk mempertahankan Konoha.



Peristiwa yang luar biasa ini mungkin akan membangunkan Mangekyo Sharingan milik Sarada, karena dia akan menyadari sesuatu yang tidak pernah dia bayangkan. Mungkin juga bisa membangkitkan Susano'o-nya dan menggunakan genjutsu yang lebih kuat, misalnya seperti milik pamannya Itachi.

Tentu ini hanya sebuah teori, tapi menurut saya Itachi adalah salah satu karakter Naruto yang paling dicintai yang pernah ada dan akan sangat aneh jika tidak ada yang menunjukkannya lagi meskipun itu hanya dalam ingatan.

Selanjutnya, Sarada adalah putri dari salah satu shinobi terkuat yang pernah ada, sehingga dia tidak dapat diharapkan untuk tidak membangunkan Mangekyo Sharingan dan tetap hanya dengan tiga tomoe "normal" Sharingan.

Itulah Teori saya tentang Kebangkitan Mangekyou Sharingan Sarada bagaimana dengan kalian? Kalau kalian punya Teori sendiri silahkan tulis di kolom Komentar dan jangan lupa untuk di Like dan Share artikel ini jika kalian suka.

Sampai Jumpa di Next Artikel.
SAYONARA!!!! 👋👋👋



Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel