Fakta Menarik Tentang Jurus Chidori


Konnichiwa!!! Genki Desu ka??


Jutsu yang paling sering digunakan oleh Sasuke ketika bertarung adalah Chidori. Jurus yang diciptakan oleh gurunya, yaitu Hatake Kakashi ini memang sudah sering menjadi jurus yang diandalkan oleh Sasuke. Pada artikel kali ini saya akan sedikit mengulas fakta menarik tentang jurus ini, berikut adalah fakta menarik tentang jurus Chidori.

1). Chidori/Kicauan Seribu Burung


Walau chidori berarti kicauan seribu burung. Tetapi dalam pelaksanaannya chidori tidak menggunakan burung sama sekali. Mungkin nama tersebut tersemat karena saat menggunakan chidori terdengar suara kicauan burung yang sangat banyak. Dan kemungkinan yang lain menyebabkan namanya Chidori karena, saat akan mengeluarkan chidori, segel yang digunakan salah satunya melambangkan bentuk segel "burung".

2).  Diciptakan Oleh Kakashi Hatake


Seperti yang sudah saya singgung diatas, bahwa jurus andalan Sasuke yang satu ini adalah jurus yang diciptakan oleh Gurunya sewaktu dia masih Genin. Yaitu Kakashi, Karena menurut Kakashi Sasuke adalah orang yang mirip dengannya, sehingga sebelum ujian chunnin dimulai, Sasuke dengan spesial dilatih Kakashi untuk menguasai jurus Chidori. Sebenarnya jurus ini diciptakan Kakashi karena saat dia diajar jurus rasengan oleh Minato, kakashi tidak bisa menambahkan elemen petirnya kedalam rasengan yang dia kuasai. Sehingga usahanya yang inovatif malah mampu menciptakan sebuah jurus yang sekarang cukup mengerikan yaitu chidori. Urutan segel tangan yang dipakai: sapi → kelinci → monyet → naga → tikus → burung → sapi →ular → anjing → macan → monyet.

3). Chidori Memiliki Kelemahan



Meskipun jurus ini memiliki dampak yang mengerikan bagi si korban, seperti istilah tak ada gading yang tak retak, maksudnya apa ? setiap hal yang terlihat sempurna pasti memiliki kelemahan. Seperti halnya dengan jurus chidori yang dimiliki Kakashi, jurus ini memiliki kelemahan. Yaitu, dalam melancarkan serangan kecepatan yang harus dikeluarkan juga harus serasi dengan si chidori tersebut, jadi memungkinkan pengguna hanya berjalan lurus ke korban. Sehingga kemungkinan musuh untuk melawan balik semakin menjadi mudah, sehingga berpotensi mematikan bagi si pengguna jutsu. Tapi karena Sasuke dan Kakashi memiliki Sharingan yang dapat melihat pergerakan musush, maka hal tersebut dapat dihindari.

Selain itu, kelemahan yang dimiliki chidori ialah dapat melukai tangan pengguna karena jumlah chakra yang dikeluarkan cenderung banyak dan diperparah chakra yang keluar adalah jenis chakra elemen petir, jika tidak hati-hati maka bisa menyerang si pengguna. Terlihat ketika Sasuke melawan Itachi, karena frekuensi penggunaan jurus chidori nya sering maka terlihat tangan Sasuke banyak yang terkelupas kulitnya dan meninggalkan bekas luka api.

4). Chidori Dapat diartikan juga sebagai burung Kutilang


Kata Chidori (千鳥) bisa diartikan juga sebagai “plover”, atau dalam istilah Indonesia disebut sebagai Burung Cerek Jawa (lebih familiar sebagai kutilang). Burung Kutilang memiliki ukuran yang kecil dan biasanya hidup secara bergerombol. Biasanya mereka suka berkeliaran di pantai.

5). Diambil Dari Nama Pedang Legendaris di Jepang


Nama Chidori juga berasal dari cerita tentang samurai terkenal Tachibana Dōsetsu, yang hidup di Jepang mulai 22 April 1513 hingga 2 November 1585. Tachibana adalah pemilik pedang terkenal yang disebut chidori. Pada suatu hari, ketika dia masih muda. Dia sedang berteduh di bawah pohon karena hujan. Tiba-tiba, ada petir dan menyambarnya. Tetapi Tachibana menggunakan pedangnya untuk memotong petir tersebut, sehingga dia masih bisa bertahan hidup. Karena kejadian itulah, nama chidori diganti dengan nama raikiri (berarti pemotong petir). Dan pedang tersebut sekarang masih disimpan di museum.

Itulah Beberapa Fakta Menarik menganai Jurus Chidori, Arigatou Telah membaca jangan lupa Like dan Share jika kalian suka.

Sampai Jumpa di Next Artikel.
SAYONARA!!! ✋✋✋

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel